Ria's Blog

Saturday, March 17, 2012

Search Engine Non-Lokal

Berikut ini analisa beberapa Search Engine Non-Lokal:

1. Google

Karakteristik:
Search engine yg satu ini merupakan search engine  terlengkap di dunia, search engine yang sering digunakan hampir 70% pengguna internet di dunia. Algoritma yang digunakan LSI. LSI yaitu algoritma yang disesuaikan dengan keyword, dan tidak memperhatikan ketword lebih kepadafrase dan sinonim jadi dapat menuliskan keyword yang diinginkan.


Searching :
Mesin pencari pada google ini sangat canggih dan paling terlengkap dibanding dengan yang lainnya. 
Google dapat melakukan:
1. Pencarian situs apapun diseluruh dunia,
2.Pencarian kota diseluruh pelosok dunia,
3. Ada layanan search book dan google terjemahan ataupun hanya untuk sekedar search image.

Indexing :
Dapat mengindex hingga milyaran situs-situs di seluruh dunia.

Pendapatan :
Mendapat keuntungan/pendapatan mencapai $ 10,492 milyar. Dan 99 % dari yang diiklankan (google addwords).
2.  Ask

Karakteristik
 
Ask mesin pencarian yang sedang melakukan perbaikan yang tujuannya menaikan popularitasnya.
Ask dapat melakukan:
1. copy & melakukan penyimpanan yang berbentuk data dari sebuah blog atau website,
2. hasil penyimpanan yang telah disimpan di database ask.com sendiri
3. data yang disimpan tadi terbentuk suatu kata kunci untuk menghubungkan dengan data yang ingin dicari

Searching
Searching di ask bukan hanya untuk mencari web, image, news. Kita juga bisa mengajukan pertanyaan dan Ask akan mencarinya di database sendiri dan situs-situs lain.

Indexing
Ask mengindexkan ke dirinya pada situs lain untuk memperoleh pencarian di mesin pencariannya

Pendapatan
Pendapatannya banyak dari iklan, tapi terdengar kabar bahwa Ask akan ditutup mesin pencariannya kemudian diganti dengan penjawab online.

3. Yahoo
 

Karakteristik
Yahoo memiliki banyak fitur sama seperti google. Dan biasanya yahoo sendiri digunakan untuk surat menyurat. Yahoo dapat melakukan:
1. backlink yaitu link yang ada disitus lain/ disitus kita yang bila diklik akan kehalaman yang dituju.
2. Tidak seperti google tidak begitu aktif dalam hal mengindex konten.
3. Masih menggunakan jasa dari google dalam mencari informasi yang telah digabung dengan database

Searching
Yahoo menyediakan situs pencarian seperti web, news, image, movie dan yahoo pun menyediakan  situs pencarian yellow page juga peta tetapi masih sebatas Amerika.
·          
Indexing
Yahoo mengindexkan situs digoogle dan melakukan kerja sama dalam pencarian dengan google dan ditambah database yang ada di yahoo sendiri.


Pendapatan
Yahoo mendapatkan penghasilannya dari iklan-iklan yang ia pasang.

4. MSN


Karakteristik:
Karakteristik dari search engine ini hampir sama dengan search engine Yahoo, dapat menampilkan beberapa fitur-fitur dan info-info yang lainnya.

Searching :
Dengan situs searchenginewatch menjadikan MSN mesin pencari ketiga setelah yahoo dan google.

Indexing :
Mesin pencari bekerja sama dengan mengindex pada Search Engine bing.

Pendapatan :
Hampir sama dengan Yahoo.

5. Bing



Karakteristik
1. Bing diutamakan dari jumlah kata. Kalau kita mau posting dibatasi yaitu ada 350 kata.
2. Sama dengan google menggunakan algoritma LSI
3. Bing juga lebih mengutamakan title blog atau website.
4. Lebih mempercayai domain lama

Searching
Sama dengan lainnya, bing juga dapat mencari web, news, image, video, di bing juga difasilitasi search xrank jadi dapat mengetahui siapa yang paling banyak di cari oleh penggunanya bing. 

Indexing
Bing mungkin lebih sedikit dibandingkan dengan google.

Pendapatan
Bing juga mengandalkan iklan dalam mendapatkan penghasilannya.

 

No comments:

Post a Comment