Ria's Blog

Wednesday, June 6, 2012

Plugin Joomla!

1. VirtueMart

VirtueMart menambah kemampuan hebat dari Joomla dengan fitur e-commerce. Dengan menggunakan VirtueMart, Joomla bisa kita gunakan untuk ber-jualan online. VirtueMart melengkapi Joomla dengan banyak fitur seperti katalog, shopping cart, checkout, dan transaksi online.
VirtueMart mempunyai fitur yang menarik, yaitu:

1. Secure Sockets Layer
2. Multiple Currencies
3. Multiple Language
4. Katalog Produk
5. Order History
6. Payment Modul
7. Shipping Modul


2. JComments

memungkinkan para pengunjung situs meninggalkan komentar untuk setiap materi yang dipublikasikan. Menyediakan sistem yang fleksibel dan pengaturan hak akses, kustomisasi tampilan , menggunakan teknologi AJAX dan banyak fitur lainnya.

Fitur utama

    1. Memungkinkan mengaktifkan / menonaktifkan komentar untuk kategori, materi tunggal maupun statis.
    2. Memungkinkan secara otomatis untuk mempublikasikan komentar untuk pengguna kelompok.
    3. Setup edit / hapus hak bagi pengguna kelompok.
    4. Proteksi spambots.
    5. Menginformasikan administrator tentang komentar baru.
    6. Mengizinkan pengguna tentang pemberitahuan komentar baru.
    7. Kemungkinan untuk mengedit komentar dari front-end.
    8. Kemungkinan untuk menampilkan komentar halaman demi halaman dan kustom tampilan pada posisi nomor halaman.
    9. Setup urutan tampilan komentar. (komentar terakhir di awal atau di akhir daftar)
  10. Penggunaan teknologi AJAX memungkinkan untuk menambah, menghapus dan mengedit halaman komentar tanpa reload.


3. SEOSimple (Plugin)

Plugin Joomla sederhana ini menempatkan judul konten halaman sebagai nilai untuk deskripsi meta tag di Head halaman. Search engine sering menggunakan meta deskripsi halaman web di SERPs, dan karena itu penting bahwa meta deskripsi memiliki teks yang relevan yang terkait dengan konten halaman.

4. GD SEO Verify (Plugin)

Plugin ini berfungsi untuk setting meta tag verifikasi Google, Yahoo, Bing dan Alexa, plugin Webmaster sistem yang sangat mudah digunakan. Hanya men-download ekstensi sistem dan menginstal plugin ini, Anda dapat mengkonfigurasi atau mengubah satu kode verifikasi dari search engine.

5. JCrawler (Component dan Plugin)

Component dan Plugin JCrawler ini bekerja menyerupai sistem kerja Google Crawler, dimana Component dan Plugin JCrawler ini menjelajah dan merayapi isi dari situs joomladan menyimpan semua link URL dalam sebuah file XML (Sitemap), yang bisa anda langsung submit ke tool webmaster Google.com, Ask.com, Yahoo.com dan MSN.Com.

6. Mystique (Template)

Template convert-an dari wordpress ke joomla ini terkesan sederhana namun sangat User Friendly dan SEO Friendly, serta No error di cek dengan Validator XHtml dan CSS. Contoh adalah layout webblog ini menggunakan template Mystique.

7. XMap (Component dan Plugin)

Xmap memungkinkan Anda untuk membuat peta situs dengan menggunakan struktur menu Anda.

8. hwdVideoShare (Component dan Plugin)

Galeri video sharing hwdVideoShare merupakan open source (GNU GPL) video sharing Joomla ekstensi yang berfungsi sebagai sharing video populer dari website seperti YouTube. Fitur component dan pludin ini adalah upload mengupload beberapa media besar. Komponen membutuhkan FFmpeg, MEncoder dan FLVTOOL2 untuk daapt menjalankan dan dapat mendukung mpg, mpeg, avi, divx, mp4, flv, wmv, rm, mov, Moov, asf, swf dan format vob video. Serta terdapat RSS Video yang bisa disubmit ke webmaster tools.

9. Joom SEO (Plugin)

JoomSEO adalah Search Engine Optimizing (SEO) membuat bot Joomla konten lebih Search Engine Friendly (SEF). JoomSEO dinamis menciptakan meta keyword, meta description, perubahan judul dengan cepat, menambahkan tag ke konten judul sebagia nilai lebihnya.

10. SlideBoom Plugin

Sertakan MS slideshow PowerPoint DAN Buka Dokumen Presentasi-upload ke www.slideboom.com-dalam artikel Anda. Mendukung pilihan slideboom semua tersedia untuk embedding presentasi Anda. Semua pilihan dapat diatur di layar administrator plugin (nilai default), sementara ini dapat dibatalkan melalui parameter tag slideboom.

No comments:

Post a Comment