Ria's Blog

Friday, December 17, 2010

perbedaan dari windows 3X, windows 95, windows ME dan windows XP






Kenal sama logo ini??
malah sering liat kayanya...

sebagai pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi microsoft, kita pasti udah kenal sama logo-logo ini...
selain pakenya, kita juga sebaiknya dianjurkan buat ngerti dan tau perbedaan operasi sistem ini dari versi tahun yang dulu sampe sekarang.. setelah saya jalan-jalan di dunia maya, mampir web sana sini,,,, akhirnyaaaaaa......... saya bisa simpulkan perbedaan antara windows 3x, windows 95, windows ME dan windows XP...

  • Windows 3x mampu mengizinkan pengguna untuk ngejalanin beberapa aplikasi MS-DOS secara berbarengan (multitasking); versi windows 3x sudah di perkenalkan memori virtual; windows 3x bisa berjalan dalam 3 modus yaitu modus real, modus standar, dan modus 386 enhanced; windows 3x harus di kompilasi dengan menggunakan lingkungan 16-bit, jadi sama sekali ga' menggunakan kemampuan mikroprosesor intel 80386.
  • Windows 95 didesain supaya punya dukungan terhadap multitasking secara pre-emptive 32-bit; berjalan dengan sendirinya dalam modus 386 Enhanced, dengan memakai memori virtual dan model pengalamatan memori flat 32-bit; windows 95 menerapkan sebuah versi DOS buat dimuat sebagai bagian dari proses booting.
  • Windows ME atau Wndows Millennium Edition memperbarui windows 98 dengan dukungan multimedia dan internet yang lebih baik, dan juga memasukkan fitur System Restore yang mengizinkan pengguna-penggunanya buat mengembalikan keadaan sistem ke sebuah titik baik-baik saja, di saat sistem operasi mengalami kegagalan.
  • Windows XP menggunakan kernel windows NT 5.1; merupakan sistem operasi uang paling lama bertahan sampai sekarangpun masih banyak yang menggunakannya, bahkan masih menjadi favorit dunia hingga saat ini.
 Sekilas tentang perbedaan antara ke empat sistem operasi tersebut diatas.

Semoga bermanfaat ^_^

No comments:

Post a Comment