Ria's Blog

Friday, December 17, 2010

Perbedaan windows NT, windows 2000 server, windows 2003 server dan windows 2008 server

Ini adalah salah satu tampilan layar sistem operasi windows yang bakal kita bahas perbedaannya dengan windows-windows lain.......
ya tepatnya ini adalah tampilan layar windows NT.


sama kaya artikel sebelumnya, yang kita bahas juga masih tetap tentang perbedaan sistem operasi.

berikut penjelasannya.
  • Windows NT menggunakan sistem operasi yang diberi nama Cairo; Windows NT menawarkan performa yang baik dan mampu mengeksploitasi sumber daya sistem secara lebih efisien, akan tetapi dalam beberapa sistem dengan perangkat keras terbatas, selain itu juga windows NT dianggap sebagai sistem yang boros sumber daya; windows NT juga masih dianggap rumit terutama dalam mengembangkan device driver; dan hanya terdapat di dalam satu produk saja; menggunakan kernel hibrida.
  • Windows 2000 server memiliki fitur yang merupakan sebuah model jaringan pengganti model jaringan NT domain, yakni Active Directory; windows 2000 terdapat dalam semua versi server; merupakan windows berbasis kernel NT.
  • Windows 2003 Server menggunakan kernel windows NT versi 5.2.; di dalam windows 2003, beberapa layanan yang tidak terlalu dibutuhkan di dalam lingkungan server dinonaktifkan secara default; pengguna banyak mengaktifkan secara manual jika akan menggunakan suara dan tampilan yang sama dengan windows XP.
  • Windows 2008 Server dibangun di atas beberapa keunggulan teknologi dan keamanan yang pada awalnya diperkenalkan dengan windows vista, dan ditujukan agar lebih modular secara signifikan, ketimbang pendahulunya, windows 2003 server.

Sekian sedikit ilmu yang dapat saya bagi dari internet melalui internet..........

semoga bermanfaat ^^

No comments:

Post a Comment