Ria's Blog

Monday, December 20, 2010

Perbedaan Windows mobile, symbian, Blackberry, iphone dan android

    • Windows Mobile adalah salah satu sistem operasi (OS) mobile yang dikembangkan oleh microsoft dan di desain untuk digunakan pada smartphone dan perangkat nirkabel lainya. OS ini berbasis pada Windows CE 5.2 Kernel, dan fitur-fiturnya dikembangkan menggunakan Microsoft windows API. 
    • Symbia OS adalah sistem operasi yang tak bebas yang dikembangkan oleh symbian Ltd. yang dirancang untuk digunakan peralatan bergerak (mobile). Symbian OS mampu melakukan operasi secara multithreading, multitasking dan pengamanan terhadap memori. Dan semua pemrograman pada Symbian dilakukan secara event-based, artinya hardware CPU menjadi tidak aktif ketika tidak ada inputan berupa aktivitas tertentu.
    • Blackberry adalah Perangkat Selular yang memiliki kemampuan layanan Push E-mail, Telepon, Sms, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya.  BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia. 
    • Iphone adalah garis dari Internet dan multimedia -enabled smart phone dirancang dan dipasarkan oleh Aplle Inc . Iphone pertama diperkenalkan pada tanggal 9 Januari 2007. IPhone berfungsi sebagai ponsel kamera , termasuk pesan teks dan visual voicemail , sebuah media player portabel, dan klien internet, dengan e-mail, web browsing , dan Wi-Fi konektivitas.
    • Android adalah sistem operasi untuk telepon selular yang berbasis Linux. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang buat menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak.

    No comments:

    Post a Comment